Kamis, 03 Desember 2009

Pendidikan Indonesia

Apa kabar sobat......
Selamat datang di dunia pemikiranku.....
Pendidikan di Indonesia.....
Disini saya sebagai anak Indonesia.
Saya prihatin melihat banyak anak-anak yang ada di indonesia ini tidak dapat bersekolah dan belajar dengan layak.Padahal aku yakin sekali belajar dan menuangkan ide kreatifnya untuk indonesia.
Mereka anak-anak jalanan hanya berpikir untuk bertahan hidup di sebuah dunia yang hanya memberikan ujian dan ujian.
Mereka memilih untuk bekerja dan mendapatkan uang agar mereka bisa makan.
Saya yakin bahwa di lubuk hati mereka yang paling dalam mereka ingin sekali mereka ingin sekali ber sekolah dandan mengetahui banyak hal.
Sebenarnya saya heran sama anak-anak yang tidak mau bersekolah padahal untuk melamar pekerjaan saja minimal harus mempunyai ijazah SMA tapi mengapa mereka tidak mau bersekolah......?Apakah hanya karena mereka tidak mempunyai uang untuk membeli buku...?
Sesungguhnya saya sangat kagum dgn anak2 pedalaman mereka lebih mementingkan pendidikan dari pada materi semata,mereka rela berjalan kaki berkilo-kilo meter untuk sampai ke kota.Bahkan mereka mencari informasi dari media apa saja termasuk internet.
Di Indonesia-ku ini aku juga sangat bangga terhadap mereka yg sukses di tingkat internasional.
Tapi apakah mereka yang disana sanggup untuk memajukan bangsa kita ...?
Saya rasa tidak mungkin karena sebuah bangsa hanya akan maju apabila bangsa tersebut mampu membuat bangsa itu sendiri dengan kokohnya.Oleh karena itu mari kita tumbuhkan semangat belajar kita agar indonesia selalu merdeka dan menjadi bangsa yang maju.
Itulah apresiasi saya.Apabila ada kesalahan mohon kemaklumannya.....
SALAM SAHABAT........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar